BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

Terbanglah di Atas Awan


Tidak sedikit siswa yang mengalami kejenuhan dalam belajar, apalagi ketika guru-guru yang mengajar tidak memiliki banyak varisasi model pembelajaran. Misalkan dari pagi setiap guru menyajikan materi pelajaran dengan presentasi. atau sebaliknya dari pagi setiap guru hanya menerangkan dan mencatat.
Ketika siswa sudah mengalami titik jenuh maka seorang guru harus tanggap, bagaimana membuat suasana belajar menjadi fresh terutama pada jam-jam siang hari. Penulis mencoba otak-atik Power point  membuat animasi yang bernuansa inspiratif dan menyenangkan sehingga dapat menghibur ataupun membuat siswa menjadi segar kembali dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Meskipun sederhana tetapi dapat membuat suasana belajar kembali. Dengan memadukan beberapa gambar  yang dikombinasikan dengan shape pada dan diedit menggunakan power point hasilnya menjadi luar biasa. Softwar yang diperuntukkan presentasi ternyata dapat digunakan untuk mengedit video ringan. Ternyata dengan power point dapat mengembangkan video unik, yaitu Terbanglah di atas awan !. Tentu saja hal tersebut masih sangat sederhana, MS Power Point apabila dikembangkan dengan maksimal tentu akan menghasilkan tampilan -tampilan kreatif yang membuat audien menjadi tertarik.
Anda tentu penasaran bila tidak menyaksikan sendiri hasilnya .
Next ......

Comments
0 Comments