BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

CARA MELATIH ANAK CEPAT MEMBACA

Tidak sedikit orang tua yang kesulitan membimbing putera-puterinya agar cepat membaca. Fasilitas belajar membaca disediakan, tapi tidak memberikan ketertarikan  bagi anak tersebut. Sering kali orang tua kebingungan bagaimana memberikan motivasi agar anak mau belajar membaca. Banyak buku dibelikan, tetapi tidak memberikan ketertarikan.
Anak-anak pada zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Banyaknya HP yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lebih memberikan daya tarik tersendiri untuk bermain game daripada belajar membaca. Bermain memang dunia anak-anak, tetapi ketika bermain dengan perangkat elektronik dapat berdampak kurang baik. Kadang game yang tersaji bukan untuk keperluan anak-anak, tetapi untuk orang dewasa.
Ada beberapa trik agar anak dapat belajar membaca dengan cepat. Karena pada umumnya anak-anak suka dengan permainan (game) maka buatla belajar membaca dalam bentuk game, sehingga mereka bermain tetapi tidak terasa mereka juga sebenarnya sedang belajar. Untuk membuat perangkat tersebut tentu akan ribet, apalagi bagi orang tua yang tidak mengenal kerja komputer secara mendalam. Untuk itu dapatkan permainan mengenal huruf yang variatif, sehingga tidak membosankan, lebih menyenangkan lagi apabila permainan itu dilengkapi dengan gambar dan suara.
Apabila tidak menemukan maka software berikut dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk berlatih belajar dan berhitung sambil bermain, dijamin tidak membosankan. yang penting sediakan sarana untuk menginstallnya. download di sini !
Comments
0 Comments