BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

GEMPA BUMI DAN TSUNAMI DI ACEH

Gempa bumi di Aceh yang berlanjut dengan tsunami terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 merupakan gempa bumi paling dasyat di dunia berkekuatan di atas 9 skala richter, menelan korban jiwa sangat yaitu sekitar 227.000 jiwa. Pengaruhnya sangat besar di daerah sekitarnya hingga sampai ke Malaysia, Thailand, bahkan sampai ke India.
Korban meninggal di Aceh sendiri mencapai sekitar 130.000 jiwa, kota Banda Aceh luluh lantak setelah dihembas gelombang tsunami setinggi 6 meter. Kemegahan, kekayaan, kekuasaan tak ada nilainya. Manusia tak mampu menghadapi dasyatnya kekuasaan Tuhan.
 Semestinya peristiwa tersebut mampu menyadarkan bangsa di negeri ini. Apalah artinya kekayaan, apalah artinya jabatan, dan apalah artinya kemewahan ketika murka Tuhan berbicara semuanya akan sirna.
Berdasarkan banyaknya korban yang meninggal, Gempa bumi yang disusul gelombang tsunami di Aceh tergolong bencana terdasyat. setelah banjir sungai kuning dan beberapa bencana alam di dunia.
Comments
0 Comments