BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

SELAMATKAN DIRI ANDA DI JALAN

     Banyaknya kecelakaan di jalan disebabkan oleh para pengguna jalan yang sering mengabaikan norma-norma cara berkendaraan yang baik. Semakin banyaknya kendaraan maka resiko kecelakaan akan semakin tinggi. Banyak pengendara yang tidak menyadari bahwa resiko berkendaraan di jalan semakin tinggi, sehingga kadang dijumpai sms sambil mengendarai motor. Tidak sedikit juga orang tua yang memberikan kesempatan pada anak dibawah umur untuk mengendarai motor.
Pemandangan seperti itu di jalan raya sekarang tidak dapat dihindari lagi.  Oleh karena itu mari kita bersama-sama peduli untuk memahami dan saling berbagi agar kecelakaan dapat dihindari. Karena dengan kecelakaan akan disusul dengan jatuhnya korban. Ada beberapa tips berkendaraan dalam upaya menjaga keselamatan dijalan raya, antara lain :
  1. Patuhi segala aturan yang berlaku cara berkendaraan di jalan raya, misalnya mengenakan helm, memiliki SIM, membawa STNK
  2. Cek sebelum jalan dan pastikan bahwa kendaraan yang kita gunakan telah memenuhi standar keselamatan dan layak di jalan raya seperti (lampu peringatan/sent, lampu rem, tidak bising yang dapat mengganggu pengguna jalan lain).
  3. Jangan lupakan ketika selain mengutamakan keselamatan diri juga peduli terhadap keselamatan pengguna jalan raya lainnya.
  4. Hindari penggunaan alat-alat yang dapat memecah dan mengganggu saat berkendaraan (misalnya menikmati musik dengan headset, HP, dll.)
  5. Jangan mengabaikan rambu-rambu lalu lintas yang ada, karena dengan mengabaikan rambu lalu lintas  dapat mengganggu kepentingan pengguna jalan lainnnya.
  6. Berhentilah apabila mata mengantuk atau merasa sangat lelah
Demikian sekelumit pesan, semoga bermanfaat bagi para pembaca, meskipun pembaca lebih memahami tentang hal tersebut.
sumber image : http://sijanggut.blogdetik.com/2013/10/18/alasan-orang-ber-sms-sambil-naik-motor/
Comments
0 Comments