BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

PANJAT PINANG HUT RI KE-70


Setiap HUT RI selalu terlihat kesibukan dalam masyarakat, berbagai kegiatan selalu diadakan. Lomba-lomba, pertunjukan kesenian, Ada satu kegiatan unik yang selalu ada setiap kegiatan HUT RI, yaitu kegiatan panjat pohon pinang. Pohon pinang yang digunakan untuk lomba telah didesain dan dilengkapi dengan berbagai hadiah, tetapi untuk mendapatkannya tidak mudah, karena batang pohon pinang yang digunakan untuk memanjat ternyata telah dilumuri pelumas (olie). 
    Meskipun sangat sederhana dibanding dengan kegiatan lainnya. Apabila kita mau belajar, maka kegiatan panjat pohon pinang sebenarnya mengandung makna yang sangat dalam. Kegiatan tersebut sebenarnya
mengingatkan kepada bangsa dan mengenang peristiwa Insiden Bendera di hotel Yamato, Surabaya. Untuk mengganti bendera Belanda menjadi bendera merah putih ternyata tidak mudah, banyak korban berjatuhan tertembak ketika sedang memanjat tiang bendera, Meskipun banyak korban berjatuhan, dengan kegigihan yang luar biasa akhirnya bendera merah putih biru milik Belanda berhasil dirobek warna birunya sehingga menjadi bendara merah putih. Para pejuang rela mati demi berkibarnya merah putih di angkasa. Apabila kita dapat memahami, kegiatan panjat pohon pinang menggambarkan betapa beratnya untuk mengibarkan sang merah putih, jatuh bangun adalah hal yang biasa, namun tidak ada yang menyerah sehingga mereka mencapai puncak dan mengibarkan merah putih.
Hal ini mengingatkan kepada kita semua, agar ketika mengibarkan merah putih sebagai panji kebesaran bangsa, harus betul-betul kidmat, tidak bole.h seenaknya. "DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-70".
Comments
0 Comments