BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

TELESKIK

Teleskik (teleskop batu akik) adalah sebuah karya inovasi/ teknologi tepat guna yang dikembangkan oleh Anjar Saputra, seorang siswa jurusan TKR di SMK Negeri 1 Bukateja. selain aktif mengembangkan kreativitas ia juga aktif di berbagai kegiatan, seperti : OSIS, Pramuka, KIR, serta peduli terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Tenaga dan pikirannya banyak dicurahkan untuk memecahkan yang terjadi dalam masyarakat. Penemuan teleskik (teleskop batu akik) merupakan salah satu hasil karyanya dalam upaya mengatasi permasalahan dalam masyarakat, yaitu membantu masyarakat mempermudah dan menjaga keselamatan masyarakat di sekitar sungai, yang mencari batu akik.

Meskipun sederhana bentuknya, murah biayanya dan mudah penggunaannya alat tersebut memiliki kemanfaatan sebagai berikut :
a. Membantu masyarakat dalam mencari bongkahan batu akik;
b. Mengurangi kecelakaan di sungai;
c. Menambah mata pencaharian masyarakat;
d. Meningkatkan rasa aman bagi para pencari batu akik;
e. Meningkatkan produktifitas pencari batu akik dalam mencari batu akik.
Karya tersebut telah masuk nominasi dalam lomba kranova yang diselenggarakan oleh Balitban Provinsi Jawa Tengah mewakili kabupaten Purbalingga.
Kepada rekan-rekan yang cinta Purbalingga mohon dukungan, partisipasinya melalui alamat berikut :
http://krenovabalitbangjateng.com/polling/?contest=photo-detail&photo_id=421  Jangan lupa klik Vote, apabila tidak bisa gunakan akun facebook untuk vote.
Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan memberikan, dukungan serta do'a, semoga karya tersebut akan lebih bermanfaat, bukan hanya di Purbalingga tapi di lain tempat, serta dapat dikembangkan sehinga penggunaannya semakin banyak dan bervariasi.
Comments
0 Comments