BUAT PARA PELAJAR, TETAP SEMANGAT BELAJAR DI RUMAH,JANGAN PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA, TAPI JANGAN REMEHKAN KARENA SIAPA SAJA BISA JADI KORBAN, SEMOGA PANDEMI CORONA SEGERA BERAKHIR SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG BERSAMA "GARUDA BUKATEJA" DALAM SITUASI PANDEMI COFID 19

SILABUS IPS SMK KELAS X.GASAL

Gambar di samping adalah tampilan sebuah silabus dari program pembelajaran IPS yang telah dikemas dalam sebuah aplikasi, " Perangkat Digital ". Dalam perangkat digital semua perangkat pembelajaran telah dikemas dalam 1 file Excel. Materi perangkat yang terdapat di dalamnya antara lain : Analisis Standar Kompetensi (Kompetensi Inti), Kompetensi Dasar, dan Indikator. Prota (Program Tahunan), Promes (Program Semester ), Rincian Pekan Efektif , Silabus, KKM, Pemetaan Soal, Kisi-kisi, dan RPP. 
Dalam perangkat Digital telah disediakan format Silabus, KKM, Kisi-kisi, Pemetaan Soal dan RPP, masing-masing terdiri dari  11 lembar kerja (sheet).
Gambar di samping apabila diprint menjadi 3 halaman.
 
Untuk mempermudah pencarian maka masing-masing lembar kerja pada Ulangan Digital diberikan tombol atau menu tombol menu. Dibuatnya Perangkat Digital bertujuan untuk mempermudan dan meringankan pekerjan guru, karena proses pembuatan perangkat pembelajaran merupakan salah satu pekerjaan guru yang sangat melelahkan. Dengan pemanfaatan aplikasi tersebut seorang guru hanya cukup mengerjakan administrasi pembelajaran pada beberapa lembar kerja saja, yaitu : Halaman Utama (Analisis SK/ KD/ Indikator), Penulisan soal ulangan harian cukup ditulis pada lembar silabus. Apabila sudah selesai , cek terlebih dulu pada RPP maupun pada Kisi-kisi Ulangan harian.   

......NEXT
Comments
0 Comments